• Stay Connected
  • /

Sebarkan jika bermanfaat:


Awas! Obat Maag Mylanta Mengandung Alkohol Yang Berbahaya

image Suaranews - Washington, Johnson & Johnson memerintahkan penarikan obat antasida Softchews Rolaids yang tersebar Amerika Serikat serta Kanada pada Kamis 9 Desember 2010 disebabkan oleh konsumen memberitahukan mendapati potongan-potongan kayu serta logam di antara tablet obatnya.

J&J yang telah menarik sebagian produk Rolaids pada bulan November silam ini mangatakan sebenarnya penarikan seluruh produk Softchews bersifat sukarela sesudah ditemukan mempunyai potensi mengakibatkan persoalan beserta menyisakan partikel-partikel di di antara obat.

Penarikan ini merupakan yang terbaru di antara serangkaian penarikan produk buat unit konsumen J&J McNeil yang telah menarik perhatian dari pemerintah AS dan Kongres, karena sistem penjualan yang merusak reputasi J&J.

Menurut J&J, ada sekitar 130 produk yang terkena dampak, termasuk J&J Extra Strength Softchews, Extra Strength Plus Gas Softchews dan Rolaids Multi-Symptom Plus Anti-Gas Softchews yang beredar di Amerika Serikat.

"Sementara penyelidikan kami sedang berlangsung, kami menangguhkan produksi. Kami tidak akan memproduksi antasida lagi sampai masalah ini diperbaiki," jelas McNeil, dilansir Reuters, Jumat (10/12/2010).

Pihak perusahaan J&J juga mengatakan bahwa konsumen yang sudah membeli produk tersebut tidak boleh menggunakannya.

Pada tanggal 23 November lalu, McNeil mengatakan dia menarik 71.000 kemasan Rolaids dengan rasa ceri dan extra-strength menyusul keluhan konsumen tentang konsistensi yang tidak biasa atau tekstur dengan gula mengkristal.

Awal bulan ini, McNeil Amerika Serikat juga menarik 12 juta botol obatnya yang banyak digunakan tanpa resep, seperti obat maag Mylanta, setelah dilaporkan mengeluarkan sejumlah kecil alkohol dari label produk.

Departemen Kehakiman AS dan FDA juga menyelidiki apakah akan mengajukan tuntutan pidana atau menjatuhkan hukuman perdata terhadap perusahaan J&J di AS.

Perusahaan J&J juga menarik produk sama yang beredar di Kanada.(mer/ir/suaranews)




Artikel Dan Berita Lainnya:



"Awas! Obat Maag Mylanta Mengandung Alkohol Yang Berbahaya"

Twit This!
Awas! Obat Maag Mylanta Mengandung Alkohol Yang Berbahaya Awas! Obat Maag Mylanta Mengandung Alkohol Yang Berbahaya dengan url http://www.suaranews.com/2010/12/awas-obat-maag-mylanta-mengandung.html, Anda diperkenankan untuk menyebarkan jika Awas! Obat Maag Mylanta Mengandung Alkohol Yang Berbahaya ini bermanfaat bagi semua teman-teman, jangan lupa untuk meletakkan link Awas! Obat Maag Mylanta Mengandung Alkohol Yang Berbahaya sebagai sumbernya.

Posted by: Suaranews Admin on 12.19. Filed under , . Anda Bisa mengikuti berita melalui feed ataupun berkomentar dengan cepat RSS 2.0

0 komentar for Awas! Obat Maag Mylanta Mengandung Alkohol Yang Berbahaya

Leave comment

alt/text gambar alt/text gambar alt/text gambar alt/text gambar alt/text gambar alt/text gambar

Recent Entries

BERITA TOP

selintas