• Stay Connected
  • /

Sebarkan jika bermanfaat:


Membuat Sandwich Yang Mudah Dan Menyehatkan Untuk Bekal Anak

image Suaranews - Menentukan anak-anak tetap makan sehat merupakan tantangan untuk banyak ibu. Salah satu caranya, menyediakan bekal makan siang maupun makanan ringan buat anak-anak di sekolah. Variasi makanan sehat pula dapat mendukung ibu di antara menyenangkan minat anak buat melahap habis bekal yang disiapkan ibu asal rumah.

Pakar nutrisi Jennifer Nelson, MS, RD, dan Katherine Zeratsky, RD, memiliki ide menyelipkan daging ayam ke di antara menu sandwich sehat buat variasi bekal anak ke sekolah. Anda bisa juga mencontoh cara menyediakan sandwich sehat ini, yang tidak sekadar daging dibungkus roti.

* Ayam: supaya sandwich lebih sehat, pilih ayam panggang. Anda bisa mengiris, memotong dadu, atau membuatnya jadi suwiran kecil. Protein lain, seperti tuna, juga bisa menjadi variasi isi sandwich.

* Roti gandum: Pilih roti dengan kandungan gandum tinggi untuk membuat sandwich sehat, lalu iris. Anda bisa menggantikan roti gandum biasa untuk lapisan sandwich dengan roti bun (roti untuk burger atau hotdog), tortilla, muffin, roti pita, roti chiabatta, atau cracker.

*Olesan: Bahan olesan sandwich yang sehat bisa Anda dapatkan dari mostar, mayones rendah lemak, olesan dari bahan buah-buahan atau cranberry, madu, selai kacang, atau saus barbeque.

* Topping: Untuk variasi topping, Anda bisa menggunakan selada, tomat, alpukat, paprika, seledri, mentimun, apel, pir, anggur, kismis, atau kacang yang dicincang halus.

* Cara menyajikan sandwich: Anda bisa menyajikan sandwich dengan cara tradisional, yakni roti ditumpuk ayam, lalu diberikan olesan dan dilapisi topping. Anda juga bisa menyajikan dengan gaya berbeda, seperti isi sandwich dilapisi roti yang digulung atau hanya menggunakan satu roti yang ditumpuk topping dan ayam tanpa dilapis lagi dengan roti di atasnya. Selain itu, sandwich panini dengan roti panjang yang empuk luar dalam dengan isi ayam dan sayuran.

Sebaiknya perbanyak porsi sayuran dan buah dalam isi sandwich. Lengkapi juga bekal sekolah anak Anda dengan minuman sehat.(waf/suaranews)




Artikel Dan Berita Lainnya:



"Membuat Sandwich Yang Mudah Dan Menyehatkan Untuk Bekal Anak"

Twit This!
Membuat Sandwich Yang Mudah Dan Menyehatkan Untuk Bekal Anak Membuat Sandwich Yang Mudah Dan Menyehatkan Untuk Bekal Anak dengan url http://www.suaranews.com/2011/01/membuat-sandwich-yang-mudah-dan.html, Anda diperkenankan untuk menyebarkan jika Membuat Sandwich Yang Mudah Dan Menyehatkan Untuk Bekal Anak ini bermanfaat bagi semua teman-teman, jangan lupa untuk meletakkan link Membuat Sandwich Yang Mudah Dan Menyehatkan Untuk Bekal Anak sebagai sumbernya.

Posted by: Suaranews Admin on 17:07. Filed under , , . Anda Bisa mengikuti berita melalui feed ataupun berkomentar dengan cepat RSS 2.0

0 comments for Membuat Sandwich Yang Mudah Dan Menyehatkan Untuk Bekal Anak

Leave comment


How To Wake Up Better by BuzzFeedVideo alt/text gambar >

Recent Entries

BERITA TOP

selintas