• Stay Connected
  • /

Sebarkan jika bermanfaat:


Kecewa, Remunerasi Untuk PNS Daerah di Undur Hingga Tahun 2012

image Suaranews - Program reformasi birokrasi di instansi pusat yang belum terselesaikan semua serta baru mau dievaluasi akhir tahun ini berbenturan pada tahap daerah. Target dimulainya reformasi birokrasi di daerah tahun ini, jadi diundur. Telah pasti, rancangan pemberian remunerasi yang melekat pada program reformasi birokrasi, pula jadi tertunda.

Deputi Program serta Reformasi Birokrasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara serta Reformasi Birokrasi (kemenpan-RB) Mohamad Ismail menyatakan, tahun ini pihaknya semakin fokus pada sosialisasi mengenai reformasi birokasi di daerah. Supaya kemudian ditetapkan daerah yang bakal jadi pilot project-nya.

"Mengingat pemerintah daerah ini amat luas, pelaksanaan reformasi birokrasi dilaksanakan bertahap sampai 2025. Pertengahan tahun ini Kami adakan sosialisasi ke daerah dahulu," ucap Ismail ketika menyampaikan penjelasan pers di Kantor Kemenpan-RB, Jakarta, Rabu (20/4).

Dijelaskan, sosialisasi tak dilaksanakan ke masing-masing daerah. Nantinya, beberapa perwakilan asal sejumlah daerah dikumpulkan di satu tempat, maupun sistem region, serta diberikan pengertian tentang reformasi birokrasi dan bagaimana pengusulannya.

"Bakal kami untuk jadi dua wilayah, Indonesia Timur dan Barat. Di situ bakal dikumpulkan semua pemerintah daerah. Kalau didatangi satu persatu ya tidak bisa selesai tahun ini. Apalagi target kita tahun depan reformasi di daerah sudah dimulai," tuturnya.

Dalam penentuan pilot project ini, kata Ismail, Kemenpan-RB akan bekerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Disebutkan, sudah beberapa daerah yang menyatakan siap menjadi pilot projet. Diantaranya Gorontalo, Banten, dan Bali. "Daerah-daerah ini sudah menyatakan siap dan ini akan menjadi perhatian pemerintah," tandasnya. (esy/jpnn/suaranews)




Artikel Dan Berita Lainnya:



"Kecewa, Remunerasi Untuk PNS Daerah di Undur Hingga Tahun 2012"

Twit This!
Kecewa, Remunerasi Untuk PNS Daerah di Undur Hingga Tahun 2012 Kecewa, Remunerasi Untuk PNS Daerah di Undur Hingga Tahun 2012 dengan url http://www.suaranews.com/2011/04/kecewa-remunerasi-untuk-pns-daerah-di.html, Anda diperkenankan untuk menyebarkan jika Kecewa, Remunerasi Untuk PNS Daerah di Undur Hingga Tahun 2012 ini bermanfaat bagi semua teman-teman, jangan lupa untuk meletakkan link Kecewa, Remunerasi Untuk PNS Daerah di Undur Hingga Tahun 2012 sebagai sumbernya.
Posted by: Suaranews Admin on 05:51. Filed under , , . Anda Bisa mengikuti berita melalui feed ataupun berkomentar dengan cepat RSS 2.0

3 comments:

  1. kwcewa berat................. jan mbelgedhes tenan......

    ReplyDelete

alt/text gambar alt/text gambar >

Recent Entries

BERITA TOP

selintas