• Stay Connected
  • /

Sebarkan jika bermanfaat:


Ketahuan Bohong, Johan Budi Kelabakan Dibentak Fahri Hamzah! "Daftar Kebohongan Jubir KPK"

kpk lakukan upaya kebohongan publik

Semakin terungkapnya kebohongan KPK melalui Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sendiri, Johan Budi. Membuat publik semakin tidak simpatik dengan kinerja KPK.

Pada acara debat Primetime News di Metro TV, Rabu (8/5). Fahri Hamzah selaku politikus PKS mengungkap kebohongan publik yang dilakukan oleh Johan Budi. Kebohongan KPK yang mengatakan bahwa ketika melakukan penyitaan pada hari Senin (6/5), Johan Budi mengatakan bahwa KPK membawa Surat Penyitaan, dan petugas KPK dihalang-halangi oleh pengamanan kantor DPP PKS saat melakukan upaya penyitaan.

Dengan tegas, Fahri Hamzah berkata keras kepada Johan Budi. Bahwa Johan Budi melakukan kebohongan publik dengan mengatakan membawa surat penyitaan dan membuat opini bahwa petugas pengamanan PKS menghalang-halangi.

"Anda telah melakukan PEMBOHONGAN PUBLIK pak Johan, kami memiliki fakta valid berupa video penyitaan tersebut, silahkan jika KPK memiliki video juga, mari sama-sama kita buktikan di pengadilan," Ucap Fahri Hamzah

Johan Budi terdengar kelabakan hingga terdiam beberapa saat, lalu berkata sambil terdengar terbata-bata mengucapkan "Kami bawa... kok"

Selanjutnya Fahri Hamzah menjelaskan bahwa KPK datang tanpa membawa surat penyitaan, sehingga tentu petugas pengamanan DPP PKS harus menanyakan dan menunjukkan surat penyitaan, kalau tidak ada surat penyitaan maka tidak boleh dibawa mobil-mobil yang terparkir.

“Masa mengambil mobil orang lain tidak ada suratnya. Anda menyalahi prosedur. Ini bertentangan dengan KUHAP. Hukum jangan diputar menjadi opini publik semau mereka. Perang opini lawan KPK tidak akan menang, makanya Johan Budi dipelihara,” tegas Fahri.

Ini tidak kali pertama Jubir KPK melakukan kebohongan publik, diantaranya bahwa Presiden PKS tertangkap tangan menerima uang suap, padahal Presiden PKS ditangkap di DPP PKS saat sedang rapat, puluhan wartawan menjadi saksinya.

Kedua, Johan Budi mengatakan bahwa tidak ada penangkapan terhadap LHI tetapi hanya menyampaikan surat pemanggilan sebagai saksi, tetapi nyatanya dalam surat yang dibawa oleh petugas KPK adalah surat penangkapan kepada LHI bukan surat pemanggilan saksi.

Ketiga, Johan Budi dengan pede mengatakan ada rekaman percakapan antara Mentan dan LHI, tetapi lagi-lagi pernyataan Johan Budi bohong dan dibantah sendiri oleh pimpinan KPK, Abraham Samad. Bahwa tidak ada rekaman yang dimaksud Johan Budi.

Keempat, Johan Budi mengatakan berkali-kali bahwa bahwa Ahmad Fathanah adalah kader PKS. Nyatanya, Ahmad Fathanah bukan kader PKS tetapi makelar proyek yang biasa berada di gedung DPR-RI.

Kelima, Johan Budi mengatakan bahwa Ahmad Zaki kabur loncat pagar dan pergi membawa kunci mobil. Padahal semua petugas KPK yang berada disitu tahu, bahwa Ahmad Zaki sedang istirahat duduk didalam gedung DPP PKS setelah diperiksa lama oleh KPK, dan Ahmad Zaki tidak membawa kunci mobil manapun.

Publik semakin pintar menilai cara kerja KPK yang ternyata sarampangan dan tebang pilih. Kasus-kasus Korupsi besar seperti Hambalang dan Century juga kasus PON, masih mengambang padahal nilainya berkisar ratusan milyar hingga trilyunan.

Juga anehnya, pernyataan Nazzaruddin dan Gayus Tambunan yang menyebut beberapa pejabat pemerintah, tidak pernah ditindak lanjuti. Tetapi penyataan Ahmad Fathanah dengan cepat ditindak lanjuti, padahal banyak pernyataan Ahmad Fathanah yang terlihat dengan jelas kebohongan-kebohongannya.

Semakin terkuaknya kebohongan jubir KPK, semakin membuat publik yakin bahwa KPK memang telah melakukan upaya untuk memerangi PKS bukan pemberantasan korupsi. KPK telah melakukan upaya politisasi untuk meng-kriminalisasikan PKS.




Artikel Dan Berita Lainnya:



"Ketahuan Bohong, Johan Budi Kelabakan Dibentak Fahri Hamzah! "Daftar Kebohongan Jubir KPK""

Twit This!
Ketahuan Bohong, Johan Budi Kelabakan Dibentak Fahri Hamzah! "Daftar Kebohongan Jubir KPK" Ketahuan Bohong, Johan Budi Kelabakan Dibentak Fahri Hamzah! "Daftar Kebohongan Jubir KPK" dengan url http://www.suaranews.com/2013/05/ketahuan-bohong-johan-budi-kelabakan.html, Anda diperkenankan untuk menyebarkan jika Ketahuan Bohong, Johan Budi Kelabakan Dibentak Fahri Hamzah! "Daftar Kebohongan Jubir KPK" ini bermanfaat bagi semua teman-teman, jangan lupa untuk meletakkan link Ketahuan Bohong, Johan Budi Kelabakan Dibentak Fahri Hamzah! "Daftar Kebohongan Jubir KPK" sebagai sumbernya.
Posted by: Suaranews Admin on 06:30. Filed under , , . Anda Bisa mengikuti berita melalui feed ataupun berkomentar dengan cepat RSS 2.0

53 comments:

  1. percuma ada KPK klo ga netral. banci semua orang KPK. SEBEL GUE. MANA KASUS HAMBALANG, CENTURY DLL YG NILAI KORUPNYA GEDE BANGET???? Jgn2 KALIAN INI (KPK) justru jadi BUDAK MEREKA YA?? TUNJUKIN DONG TARING LU!! Klo gini terus masyarakat juga jadi jijay ngeliatnya.....!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setujuu,,,

      Delete
    2. Se7 juga masbro KPK jadi tambah aneh aja....

      Delete
    3. Eh mas, om, agan, tuan atau tante kali ya, mending ente aja yang jadi pegawai KPK. Daripada hanya bisa mencaci disini, yang sama sekali gak bakal membawa perubahan.
      banci semua orang KPK ?(ada yg gak beres dengan otak ini orang)

      Kalo emang ente yakin bisa lebih "bersih" dari mereka, kenapa gak ente aja yang berjuang biar bisa masuk ke sistem dan merubah alurnya sesuai dengan idealisme ente.
      Semua pegawai KPK juga manusia, punya batasan, bukan dewa ataupun tuhan yang bisa langsung menjustifikasi tanpa ad yang menghalangi. Ente hanya belum merasakan aja beban mereka, malah bisa2nya berkoar2 mencaci dimari, jijay lah apalah.

      Salam hormat dari rakyat biasa yang sangat mensyukuri adanya KPK dan masih mengakui kredibilitas mereka.

      Delete
    4. Saya masih berharap banyak kepada KPK.

      Delete
    5. saya sih ga bela yg musuhin kpk sm yg bela kpk... tpi klau dilihat2 ada 2 badan audit keuangan dinegeri ini yg jelas2 pemborosan... 1. bpk 2. kpk. kl mau hapus salah satu. ga lucu aja. lap keuangan sdh diperiksa sm bpk, kmdian diperiksa lg sm kpk. pas sama bpk ga ada masalah, tp pas sm kpk ada masalah. kan jadi aneh. selanjutnya kalau saya pribadi jujur sdh hilang kepercayaan kepada kedua lembaga tersebut. mungkin mmg masih ada beberapa org yang baik didalam kedua instansi tersebut. tapi kenyataan praktek dilapangan banyak yang tidak terungkap di media. misal setiap anggota kedua instansi tersebut yang datang ke daerah pasti dijamu (hotel dll ditangung instansi yang didatangi) dan dapat bekal dari instansi yg didatangi agar laporannya baik2 saja. ini sudah jadi rahasia umum. apakah penjamuan dan bekal ini bukan suap namanya? blm lagi penanganan kasus2 besar seperti century, hambalang, penjualan pulau dll yang nilainya nominalnya besar banget smp sekarang org2nya masih bebas berkeliaran... kan ANEH? terkait dengan kasus LHI... terlihat meng ADA-ADA ... semakin ANEH dengan pernyataannya johan budi... yang semuanya ga pernah TERBUKTI dan ternyata BOHONG belaka...

      Delete
    6. Maaf numpang komentar...
      Tupoksi KPK dan BPK tuh beda mas bro... KPK tidak memeriksa laporan keuangan seperti halnya BPK yang setiap tahun rutin melakukan general audit atas LK Pempus/Pemda. KPK hanya menangani kasus dg indikasi korupsi 1M keatas.
      ....
      Trus sudah 4 tahun ini sy mendampingi auditor BPK dlm mengaudit LK pemda tempat sy kerja... hotel mereka bayar sendiri, makan, BBM, ATK mereka bayar sendiri... malahan justru mereka sering nraktir saya :)
      itu baru BPK lho mas bro! Kalo KPK lebih ajib lagi... kalo perlu air putih pun mereka akan beli sendiri.

      Pendapat ane mungkin yg mas bro tulis diatas tuh ulah oknum pemeriksa di era orde baru kali yeeee.... salam damai dan salam anti korupsi :)

      Delete
    7. KPK hrs jeli dan teliti dlm menangani kasus hukum, sekali saja salah, mk akan jd pukulan balek k KPK sndiri.

      Delete
  2. mugi-mugi johan budi lekas dapet pembalasan karo sing due urip. lha anek uripe gawene ngapusi lan dzolim.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Cronielos...........Eh mas, om, agan, tuan atau tante kali ya, mending ente aja yang jadi pegawai KPK. Daripada hanya bisa mencaci disini, yang sama sekali gak bakal membawa perubahan.
      banci semua orang KPK ?(ada yg gak beres dengan otak ini orang)

      Kalo emang ente yakin bisa lebih "bersih" dari mereka, kenapa gak ente aja yang berjuang biar bisa masuk ke sistem dan merubah alurnya sesuai dengan idealisme ente.
      Semua pegawai KPK juga manusia, punya batasan, bukan dewa ataupun tuhan yang bisa langsung menjustifikasi tanpa ad yang menghalangi. Ente hanya belum merasakan aja beban mereka, malah bisa2nya berkoar2 mencaci dimari, jijay lah apalah.

      Salam hormat dari rakyat biasa yang sangat mensyukuri tidak adanya KPK dan masih tidak mengakui kredibilitas mereka

      Delete
    2. om zaky... kredibilitas kpk skrg sdh dipertanyakan... makanya om zaky jalan2 ke daerah2... jadi tahu ya... bagaimana perlakuan untuk org2 yang mengaudit...

      Delete
    3. Mas Anonim... yg sampean maksud tuh daerah mana? tolong disebutkan secara spesifik. saya dari kalimantan dan auditor2 yang sempat saya kenal (KPK/BPK) adalah orang2 dengan integritas yg tinggi.

      Delete
  3. KPK boleh jd pny misi politik. Oleh sebab itu jauhi mereka. caranya..jangan skali-kali trsangkut kasus korupsi. Yuk...jangan korupsi,

    ReplyDelete
  4. KPK ini punyanya JB apa? kemana para commisioner KPKnya? kok gak ada yg muncul?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu kan tugas Juru Bicara boss bukan komisionar. tahu nggak arti kata TUPOKSI.... Hehe belajar lebih baik ya boss....

      Delete
  5. JB-Johan Bohong

    ReplyDelete
  6. Kalo ngliat dari cara Johan Budi, KPK kurang Professional. Pilih orang pro dong di KPK.

    ReplyDelete
  7. ya ini bukti. bahwa tim2 KPK ada beberapa kubu kepempinan

    ReplyDelete
  8. hua hua hua .... baru tahu lo KPK sekaang sarang penyamun?

    ReplyDelete
  9. Maju terus KPK...mau Demokrat mau PKS, koruptor wajib dibrantas,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini baru netral komen nya. Setuju boss...

      Delete
  10. JB juru bicara tukang boong

    ReplyDelete
  11. JB=Jagonya Bohong, JB=Jagonya Berdusta, JB=Jagonya Berkelit

    ReplyDelete
  12. sesuai namanya sesuai jabatannya JeBe, pastinya bukan justin bieber bukan pula juru bicara. pastinya JeBe = Juru Bohong

    ReplyDelete
  13. berita jadi semakin panas, masing2 mengklaim benar. patut di simak. yg jdi pertanyaan, kenapa PKS tidak mem-praperadilankan KPK ?

    ReplyDelete
  14. Ya Allah, trus gw harus percaya siapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. percaya Tuhan YME :)

      Delete
  15. kita tunggu saja episode selanjutnya, Dasar JB PEMBOHONG PUBLIK

    ReplyDelete
  16. @ ogisay, kalau PKS mempraperadilankan KPK maka siapa saja yang keluar sebagai pemenangnya ada pihak ketiga yang merasa di untungkan....win win solution bos...inilah yang PKS tidak inginkan, karena PKS sayang institusi KPK sebagai lembaga pemberantas korupsi...bukan oknum seperti si Johan Boong

    ReplyDelete
  17. Itu kop suratnya Komisi Pemberantasan KetuaPartai beneran apa lelucon.......?

    ReplyDelete
  18. Halach,
    Tunggu saja batu nya bung JBoong,
    Plus antek antek yg menggoreng ini semua.

    Ngga lama lagi loe orang bakal ngerasain akibat dari ulah nya sendiri.

    ReplyDelete
  19. Aslinya gampang penyelsaiannya... Buat aja surat penyitaan, apa susahnya... Baru disita... Nah kalo pake surat masih dihalangin ya sikaattttt...

    Sebenere inikan cuma masalah prosedural yang cukup mudah, kok KPK ga mau sih cuma bikin surat aja kan biar status hukumnya bisa dipertanggung jawabkan

    ReplyDelete
  20. pengennya para mafia itu.. sekali dayung 2-3 pulau terlampaui..
    selain penghancuran PKS ini juga misi pengancuran KPK..
    caranya dengan memanfaatkan KPK untuk menyerang PKS.. sampai terbentuk opini publik kalau KPK tidak netral. kerja tidak becus.. dll.. hingga rakyat dan negara tidak percaya KPK lagi dan akhirnya dihapus/dibubarkan tuh KPK..
    dan para koruptor+mafia tertawa!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya setuju pendapat cerdas anda, saya sangat menghargai kinerja KPK dan mendukung penuh pemberantasan korupsi . Saya juga sependapat dengan PKS, hukum harus di tegakkan.., WASPADA.. mungkin saja dengan kejadian ini ada yang bersorak sorai bahagia, karena tidak mendukung KPK dan PKS tuk menegakkan Hukum yg ADIL., dan juga merasa aman, karena kejahatannya teralihkan.

      Delete
  21. SATU TANGAN YANH MENYENTUH PKS AKAN ADA RIBUAN TANGAN YANG AKAN MENGANGKAT PKS. ALLAHU AKBAR

    ReplyDelete
  22. ujian kesabaran bagi PKS. insya Allah, ada waktu yang tepat untuk membuktikan semua kebenarannya. Yang bener kelihatan, yang salah pun iya. Ketika KPK tetep melakukan penyitaan2 hanya dengan alasan 'diduga hasil pencucian uang' ya... silakan,,, sampai mana mereka bermain dengan dugaan2 mereka... kaya ga cape aja. padahal banyak kasus lain yang perlu DIGARAP, untuk kasus korupsi yang sudah benar2 ada bukti nyata merugikan Negara.
    hahaha ... jangan2 di KPK sendiri menerima uang sogokan untuk ngusut sana sini kasus LHI. ..

    ReplyDelete
  23. Jika PKS mensomasi atau mempraperadilankan KPK, justru itulah yang diinginkan lawan2 politiknya. perang opini melawan KPK saja akan memberi kesan seolah PKS anti-KPK (tdk antikorupsi), apalagi kalau mensomasi atau mempraperadilankan. Padahal PKS tidak ingin membubarkan KPK. Bahkan, PKS mendukung KPK dlm pemberantasan korupsi. Oleh karena itu, PKS ingin menyelamatkan KPK dari kepentingan-kepentingan politik. Di antaranya, KPK jangan diisi oleh orang2 seperti JB.

    ReplyDelete
  24. PERANG OPINI & CITRA..!!! SILAHKAN BERTEMPUR DI PENGADILAN SAJA, MESKIPUN HUKUM INDONESIA MASIH TUMPUL RAKYAT INDONESIA SUDAH BISA BERPIKIR CERDAS DAN OBYEKTIF..

    ReplyDelete
  25. Pimpinan KPK yg lain sedang TERSANDERA, mungkin anak cucunya sedang dalam ancaman pembunuhan kalo pimpinan KPK tdk mau mengikuti pesanan BOS, pesanannya: hancurkan PKS sampai ke akar-akarnya.

    ReplyDelete
  26. BUBARIN SAJA KPK, SEJAK ADA KPK...KORUPSI MALAH MAKIN MERAJALELA. LHA IYA KALAU NGGAK ADA YANG KORUPSI, GAJI KETUA, ANGGOTA, PENYIDIK DAN KARYAWAN KPK DARI MANA.
    SEBENARNYA DENGAN ADANYA KPK KORUPSI JUSTRU DIPELIHARA....., BERSIHIN SAJA LEMBAGA FORMAL YANG SUDAH ADA (KEPOLISIAN & KEJAKSAAN)...TAPI INI BUTUH KEBERANIAN PRESIDEN...SEMENTARA PRESIDENNYA SEORANG PERAGU DAN LEBIH ASYIK MENCIPTA LAGU YG GAK JELAS!!!

    ReplyDelete
  27. TETEP SEMANGAT KPK !!!

    ReplyDelete
  28. Awalnya besar harapan saya pada KPK untuk perbaikan negeri ini...
    Kini semua sirna..
    Kalo udah begini apa guna KPK sebagai lembaga Ad-Hock, malah menambah semrawut negara ini...
    Milyaran dana dianggarkan tidak ada gunanya...
    Kalau sudah begini lebih baik bubarkan saja KPK...

    ReplyDelete
  29. Semoga kebenaran sejati akan terungkap

    ReplyDelete
  30. KPK serba kagok, kalo sekarang bawa surat sita terus datang ke PKS mau menyita terus PKS ngasih mobil2 itu berarti itu membenarkan bahwa kemarin dia (KPK) gak bawa surat sita. Alias ngaku salah. mau ditarus dimana tuh muka.....

    ReplyDelete
  31. kok PKS..PKS mulu...anas pa kabar ya...demokeparat juga pa kabarnya ya.. upzzzz..demokrat maksute....

    ReplyDelete
  32. KPK ... mungkin salah satu alasan antasari di JEBLOSIN ke PENJARA karena ga bisa di ATUR dan ga MAU TERIMA PESANAN KASUS YANG DIADA2KAN... KPK skrg semakin GA JELAS... banyak KASUS yang JELAS2 MERUGIKAN NEGARA ga SEGERA DISELESAIKAN (CENTURY, HAMBALANG, PENJUALAN PULAU, PENJUALAN KAPAL TANKER PERTAMINA, DLL) malah TEPU-TEPU dengan MENGADA-ADA KASUS yang SEBENARNY GA ADA... MEMANG BENAR PEMILU DIADAKANNYA 2014 TAPI KENYATAANNYA PERANGNYA SUDAH DIMULAI DARI 2013... YAITU MULAI MENJATUHKAN PARPOL YANG DIPANDANG SEBAGAI ANCAMAN DALAM PEMILU NANTI. SALAHSATUNYA YA PKS...

    ReplyDelete
  33. Wah rata2 pada menghujat neh..

    saya sarankan untuk daftar jadi anggotan KPK aja deh.. mumpung masih buka lowongan tuh...

    kira2 pada kuat gak... :)

    ReplyDelete
  34. KPK harus dipertahankan. Kalau orangnya ga beres, bukan lembaganya yg harus dibumihanguskan. Kalau KPK yg dibubarkan, orang-orang yg mendukung itu perlu dicurigai antek maling. Cuma pake topeng aja. Sama juga ama PKS. Ga semua orang di dalamnya bersih. Ada juga yg oportunisnya. Jadi KPK dan PKS jangan gengsi untuk lebih mentingin bersih-bersih diri sebelum bersihin orang lain. MALU!

    ReplyDelete
  35. Daftar jd pegawai KPK ?? mana mau KPK sekarang nerima orang bersih..!!

    ReplyDelete
  36. Semboyan KPK = BERANI JUJUR ITU HEBAT! ... FAKTANYA, BERANI JUJUR TIDAK?,,
    1.Sprindik Bocor = TIDAK JUJUR!=TIDAK HEBAT
    2.Tidak bawa Surat Sita = TIDAK JUJUR = TIDAK HEBAT!
    de el el.. cari sendirilah..

    KPK = TIDAK HEBAT dan TIDAK JUJUR ??

    ReplyDelete
  37. INGAT. KAN DIRI MU DAN YG. DIATAS

    ReplyDelete
  38. Sprtix kpk tu mmberdayakn korupsi yg sambung-mxambung dr sabang sampe marauke ! Bagaimana mgkn korupsi dinegeri ni bs tuntas klo sanksix tdk ada, jauh lebih bsar hukuman maling kolor drpd maling milyaran rupiah ( sanksi yg sama skali tdk ada efek jerahx) . Korupsi di negara ni sdh mnjadi tontonan mnarik oleh negara lain. Trkait dgn kasus bsar sprti century, deputi BI, hmblang ini kan ksus yg blm tuntas n tdk ada klnjutanx. Barangkali klo bhs ksarx, ilustrasix bgini : pas kpk mw mngkap oknum dlm kasus ini, oknum bilang kpd kpk ''hei kamu tnggu dlu, ingat kmu brda dikursi tu skrg krn siapa?'' klo bginikan uda kacau balo jdx.. inikan sdh mlanggar dr prinsip hukum, qta smua hrs sama dimata hukum, hukum yg brlaku pd saya hrs sama hukum yg brlaku pd dewan,pejabat bhkan president. Mntang2 DPR yg mrumuskan UU jd hukumanx beda. Qta sdh tdk mnganggap kpk tu ada.. kpk yg mnciptakn koruptorx n dy jg yg mngkapx ! musnahkn saja ato gak ganti profesi ajja.. Mnjadi KPK (komisi pmbrantas korengan) bxk kok org2 mskin dikota yg trkna koreng, intix apapun tu lmbaga anti korupsi tdk kan brpengaruh klo tdk disertakan dgn saksi yg tegas n mnimbulkan efek jerah ! Misal '' iiihh takut ah korupsi ttanga sblah dmsukin dlm krung lalu dibuang kelaut dlm'' matilah kau koruptor ! Kmi tdk butuh org spti kmu n kmi tdk ridho kmu mnginjakn kaki dinegeri trcinta ini

    ReplyDelete

alt/text gambar alt/text gambar >

Recent Entries

BERITA TOP

selintas