• Stay Connected
  • /

Sebarkan jika bermanfaat:


Banyak Orang Yang Bekerja di KPK Terlibat Kasus Century, Benarkah Ada Upaya Pengkaburan Kasus?

kasus century kpk melempem

Anggota Timwas Century di DPR, Fahri Hamzah menilai, Komisi Pemerantasan Korupsi (KPK) hambat penyelesaian kasus bail out Bank Century, walau pun belum lama ini KPK menggeledah Gedung BI.

Karena bagi Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKS ini, sejumlah elemen penting KPK diisi oleh orang-orang yang terlibat Century.

"Saya itu sudah hampir pada kesimpulan, elemen yang terlibat dalam kasus Century, baik lawyer, penasehat hukum, dari orang-orang yang terlibat itu, yang bekerja di KPK untuk mengaburkan makna Century. KPK jilid II dan III, justru inti yang terlibat Century ada di dalamnya, yang etik mereka menunjukan dominan dalam kasus ini," jelasnya kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (03/07).

Adapun salah satu orang yang terlibat Century tetapi ada di dalam komisi yang dikepalai Abraham Samad itu adalah Wakil Ketua KPK Bambang Widjajanto (BW). Pasalnya, mantan lawyer itu adalah mantan pengacara LPS dalam kasus Century. Terlebih dirinya sering mengeluarkan komentar dan ikut dalam pengungkapan kasus Century.
"Penggeledahan BI, lagi-lagi yang dominan bicara kan BW, dia sebut BI koperatif lah. Saya melihat penggeledahan itu dalam rangka menghilangkan rangka utama kasus ini," cetusnya.

Padahal, bagi anggota Komisi III DPR ini, alat bukti yang dimiliki Timwas Century dalam pencairan dana talangan sebesar Rp 6,7 triliun sudah terang benderang.

"Kalau kami konsisten mengawasi, tidak ada kata lain, kasus ini semakin terang. Pertemuan tertulis, notulensinya jelas. Bandingkan dengan kasus pertanian, tidak ada notulensi, tapi kasusnya bisa dibongkar," paparnya.

"Saya simpulkan, mereka (KPK) bekerja agar kasus ini tidak naik ke inti persoalannya. Saya curiga, penggeledahan itu gimmick. Bagaimana 4 tahun kasus itu?" pungkasnya.

 

 

 

Sumber: sigmanews




Artikel Dan Berita Lainnya:



"Banyak Orang Yang Bekerja di KPK Terlibat Kasus Century, Benarkah Ada Upaya Pengkaburan Kasus?"

Twit This!
Banyak Orang Yang Bekerja di KPK Terlibat Kasus Century, Benarkah Ada Upaya Pengkaburan Kasus? Banyak Orang Yang Bekerja di KPK Terlibat Kasus Century, Benarkah Ada Upaya Pengkaburan Kasus? dengan url http://www.suaranews.com/2013/07/banyak-orang-yang-bekerja-di-kpk.html, Anda diperkenankan untuk menyebarkan jika Banyak Orang Yang Bekerja di KPK Terlibat Kasus Century, Benarkah Ada Upaya Pengkaburan Kasus? ini bermanfaat bagi semua teman-teman, jangan lupa untuk meletakkan link Banyak Orang Yang Bekerja di KPK Terlibat Kasus Century, Benarkah Ada Upaya Pengkaburan Kasus? sebagai sumbernya.

Posted by: Suaranews Admin on 19:30. Filed under . Anda Bisa mengikuti berita melalui feed ataupun berkomentar dengan cepat RSS 2.0

1 comment:

  1. Abdillah Muhammad3 July 2013 20:12

    Malingnya dan antek-antek malingnya INSYA ALLAH akan tersandera di akhirat, mau minta tolong pada siapa, mau minta maaf kepada siap kalau sudah dipengadilan ALLAH SWT !!!

    ReplyDelete

alt/text gambar >

Recent Entries

BERITA TOP

selintas