• Stay Connected
  • /

Sebarkan jika bermanfaat:


Umat Islam Waspadalah, Banyak Resto Dan Produsen Roti Tak Dijamin Kehalalan-nya

label halal

Pasca rilis MUI tentang beberapa restoran dan rumah makan yang belum tersertifikasi MUI, warga lebih waspada dalam memilih rumah makan dan restoran. Warga lebih memilih rumah makan Padang untuk makan.

Farida, warga Jl Teuku Umar Pekanbaru menyebutkan bahwa dirinya sempat makan di rumah makan Solaria atau membeli Roti Boy. Namun setelah mengetahui bahwa MUI belum memberikan sertifikasi halal, dirinya lebih memilih makan di rumah makan Padang.

“Kalau rumah makan Padang dipastikan halal. Yang menjual orang Islam. Tidak disertifikasipun makanannya halal. Kalau resto atau rumah makan besar seperti Solaria, Starbuck, Paparonz Pizza dan lainnya, belum tersertifikasi halal MUI kita jadi ragu. Karena yang menjual non muslim,” katanya.

Hal senada dikatakan Sahronni. Warga Jl Dahlia ini mengatakan bahwa dirinya tidak mengira beberapa resto yang cukup ramai di Pekanbaru itu belum bersertifikat halal MUI.

“Saya tidak mengira kalau resto yang selama ini ramai oleh pengunjung seperti solaria, paparons pizza, J.CO maupun starbuck belum memiliki sertifikasi halal. Bahkan Roti Boy yang dijual di Bandara SSK II juga belum bersertifikat halal MUI. Memang bagusnya makan di rumah makan Padang. Dijamin halal,” ungkapnya.

Seperti di rilir Riauterkini sebelumnya, beberapa resto dan rumah makan belum bersertifikat MUI. Seperti Solaria, J.Co Donuts and Coffe, Bread Talk, Roti Boy, Paparos Pizza, Baskin Robbin, De Coffe and Tea Leaf dan Starbuck.

“Beberapa resto belum memiliki sertifikat MUI. Jadi MUI tidak menjamin makanan di beberapa resto tersebut halal,” terang Direktur LPPOM MUI Riau, Sofia Anita beberapa waktu lalu.

 

 

 

Sumber: riaureportase




Artikel Dan Berita Lainnya:



"Umat Islam Waspadalah, Banyak Resto Dan Produsen Roti Tak Dijamin Kehalalan-nya"

Twit This!
Umat Islam Waspadalah, Banyak Resto Dan Produsen Roti Tak Dijamin Kehalalan-nya Umat Islam Waspadalah, Banyak Resto Dan Produsen Roti Tak Dijamin Kehalalan-nya dengan url http://www.suaranews.com/2013/09/umat-islam-waspadalah-banyak-resto-dan.html, Anda diperkenankan untuk menyebarkan jika Umat Islam Waspadalah, Banyak Resto Dan Produsen Roti Tak Dijamin Kehalalan-nya ini bermanfaat bagi semua teman-teman, jangan lupa untuk meletakkan link Umat Islam Waspadalah, Banyak Resto Dan Produsen Roti Tak Dijamin Kehalalan-nya sebagai sumbernya.

Posted by: Suaranews Admin on 10:00. Filed under . Anda Bisa mengikuti berita melalui feed ataupun berkomentar dengan cepat RSS 2.0

0 comments for Umat Islam Waspadalah, Banyak Resto Dan Produsen Roti Tak Dijamin Kehalalan-nya

Leave comment


How To Wake Up Better by BuzzFeedVideo alt/text gambar >

Recent Entries

BERITA TOP

selintas